Sabtu, 12 Mei 2012

Jadi Orang Ketiga Itu... Hmmm

Kuucapkan sapa untuk semua sahabat kopisusu. Hmmm, udah lama aku ngga corat-coret disini. Alasan yang ngga aneh sih, ceritanya lagi sedikit sibuk. Sibuk galau maksudnya. Hehehe, Tapi kali ini aku hadir lagi, walaupun sekalinya hadir malah langsung curhat. Ga apa-apa yah. n_n

Topik kali ini, aku ngangkat tema orang ketiga. Kenapa? Sabar dulu, baru juga baca separagraf udah nanya lagi. Hehee becanda.


Jadi orang ketiga itu menurutku ga enak banget. Padahal belum tentu ada niat awal buat ngerecokin atau disebut apalah, tapi tetep aja kamu bisa dianggap penghancur, perusak, terminator juga mungkin bisa, bahkan kadang dibilang ngga jantan (berlaku buat cewek juga?!). Yang lebih parah lagi ketika kamu ikhlas pengen berteman dengan seseorang, eh tanpa sengaja malah terperangkap perasaan suka dan anehnya seseorang itupun terperangkap juga yang akhirnya menjadikan dirimu sebagai orang ketiga. Dan kebetulan banget itu yang lagi aku alami sekarang, jadi orang ketiga.

Aku bingung harus gimana. Kadang aku pengen banget bilang ke dia, “Putusin aja pacarmu dan kita mulai dari awal, aku bisa ngasih hal baru yang ngga bisa dia kasih.”, tapi sayangnya aku bukan caleg yang udah terbiasa bilang “Mohon pilih aku yaaaaa..!!!”. Biar gimanapun juga, pilihan tetep ada di tangan dia.

Kali aja dia baca tulisan ini, jadi aku kasih sedikit gambaran. Ini juga berlaku buat kamu-kamu yang lagi terjebak dalam cinta segitiga. Cieeeeeeee…

Sebenarnya sederhana aja. Ibaratnya kamu lagi menikmati semangkok baso:
  • Kalo dinikmati sendiri, pasti kenyang.
  • Kalo dinikmati berdua, lumayan ada kesan romantis lah.
  • Nah, kalo dinikmati bertiga? Kenyang ngga, romantis juga ngga. Yang ada malah jadi rame karena harus rebutan jatah..


Kalo udah kayak gini, cuma ada 3 pilihan:
  1. Kamu usir orang yang dari tadi udah nyicipin, yang udah jelas-jelas punya kekurangan di mata kamu sampe kamu ngundang orang baru. Misalnya, orang lama makannya rakus banget, pengen kenyang sendiri, yang kadang bikin kamu cuma kebagian tiga butir baso dengan urutan dari yang terkecil. So, jangan bingung-bingung, langsung tendang aja. Jangan lupa alasnya pake sabun, biar meluncur jauuuuuh.. (Sejujurnya, aku benar-benar berambisi kamu ngambil pilihan yang ini, makanya aku tulis di pilihan terdepan).
  2. Kamu usir aja orang yang baru datang, dalam kasus ini orang ketiga, mumpung dia belum terlanjur ngerasain enaknya baso milik kamu. Selain itu, kamu juga ngga tahu seperti apa dia. Ngga mustahil jika orang baru ini justru makannya lebih parah dari orang lama. Kamu bisa nyuruh dia pulang sebelum tangannya menyentuh sendok. (Dalam hati: JANGAAAAAAN ngambil pilihan ini!!). Kecuali kalo kamu bener-bener udah jenuh banget dan berpikir di dunia ini ngga ada lagi orang yang lebih rakus dari orang lama. Atau juga karena kamu udah tahu kalo orang baru itu memiliki selera makan yang lebih elegan.
  3. Ngga ada yang ngelarang ketika kamu pengen ngusir dua-duanya. Dengan gitu, kamu bisa nikmati basomu sekenyang-kenyangnya dan bikin mereka berdua ngiler. Tega banget ya? (Ini juga jangan dipilih)

Sebenernya, cinta itu ngga ada bedanya dengan semangkok baso (ngga tahu teori dari mana tuh). Tapi bener ko, hamper ngga ada bedanya. Sama-sama harus memperhitungkan diri sendiri, juga seseorang untuk berbagi.

Jadi, jika kamu dihadepin pilihan seperti ini, mana yang akan kamu pilih?
         Catatan : Orang lama adalah pacar, Orang baru adalah orang ketiga



Bandung, 11 mei 2012 15:33